Cara Menyalakan HP Samsung Android Tanpa Tombol Power Karena Rusak

Jika kamu saat ini mengalami dimana tombol power hp android rusak / hilang sehingga sulit menyalakan hp tersebut, maka demikian saya pun membuat tutorial ini.

Cara Menyalakan HP Android Tombol Power Rusak

Namun perlu diketahui bahwa cara yang saya berikan ini untuk pengguna hp android merek samsung grand neo plus. Saya rasa untuk merek yang sama tapi beda versi, masih bisa. Sedangkan untuk merek lain, boleh dicoba dahulu.

Langsung saja. Ikuti step by step-nya dengan benar:

  1. Sambungkan charger / power bank ke hp
  2. Sebelum muncul gambar baterai pengisian, silakan tekan "Tombol Home + Volume Down" secara bersamaanCara Menyalakan HP Android Tombol Power Rusak
  3. Tekan lagi Volume Down untuk merestart hp kamu
  4. Tunggu sampai proses masuk selesai dahulu
  5. Jika sudah ada di Beranda, itu artinya kamu sukses menerapkan cara ini dengan baik


Begitulah mudahnya langkah demi langkah yang dapat membuat kamu bisa menggunakan hp karena sudah menyala. Akan tetapi, saya sarankan pada kamu agar bersegera memperbaiki tombol power tersebut. Dikarenakan jika kamu melakukan cara ini secara terus menerus, saya tidak dapat menjamin apabila nantinya muncul kerusakan lainnya (misal di mesin).

Ada yang masih bingung? Ini saya buatkan video bantuan:



Bila artikel ini dirasa bermanfaat,  silakan bagikan ke teman kamu yang ternyata sedang membutuhkan juga. Happy working!!

Komentar